Share

Memang Vale yang Pertama Masuk ke Tikungan Itu

Selasa 30 Juni 2015 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 38 1173607 memang-vale-yang-pertama-masuk-ke-tikungan-itu-ZQyfqtPyt4.jpg Memang Rossi (kanan/depan) yang lebih dulu masuk ke tikungan di lap terakhir kemudian menyalip Marquez (kiri/belakang). (Foto: Reuters/Michael Kooren)
A A A

ASSEN - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengomentari insiden senggolan Valentino Rossi dan Marc Marquez di tikungan terakhir lap akhir pada balapan di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015. Menurut Lorenzo, Rossi yang keluar sebagai pemenang memang layak memenangkan pertarungan.

Pada balapan seri kedelapan musim 2015 itu, Rossi dan Marquez memang bertarung sengit sejak start hingga finis. Keduanya bahkan kontak fisik di tikungan terakhir. Akibat saling berbenturan, Rossi terpaksa melebar dan memotong area gravel sebelum akhirnya menang 1,2 detik dari Marquez.

Lorenzo yang finis ketiga, mengaku melihat insiden itu dari layar raksasa di Sirkuit Assen. "Valentino lah yang pertama masuk ke tikungan itu, sementara Marc melaju di jalur dalam dan mereka bersenggolan. Jika dilihat, Vale bisa saja tak kembali ke lintasan. Tapi Vale merupakan pembalap yang lebih berhak menjadi pemenang," ujarnya, mengutip Sindonews.com, Selasa (30/6/2015).

Berkat kemenangan tersebut, Rossi kokoh di puncak klasemen sementara pembalap dengan 163 poin, unggul 10 poin dari Lorenzo di peringkat kedua. Peringkat ketiga ditempati pembalap Ducati, Andrea Iannone dengan 107 poin, unggul 18 poin dari Marquez di peringkat keempat. (Susanto/Sindonews.com)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini