Share

Operasi Rider Yamaha Berjalan Sukses

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2015 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 38 1173787 operasi-rider-yamaha-bejalan-sukses-Ln42p0u8n0.png Stefan Bradl tejatuh di Assen (foto: Eurosport)
A A A

AUGSBURG Rider andalan Athina Forward Yamaha, Stefan Bradl, sukses menjalani operasi patah tulang pergelangan tangan kanan (scaphoid), Selasa (30/6/2015). Namun, belum bisa dipastikan apakah rider Jerman itu akan tampil di seri kandangnya, yakni MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 12 Juli mendatang.

Bradl sendiri mengalami kecelakaan pada tikungan 11 di MotoGP Belanda akhir pekan lalu. Motor Forward Yamaha yang ditungganginya mengalami kendala teknis. Rider 25 tahun itu pun kehilangan kendali dan akhirnya jatuh di lap ke 25. Parahnya, kecelakaan tersebut menyebabkan tulang pergelangan tangan kanannya patah.

Juara Moto2 2011 itu lalu menjalani operasi di kota kelahirannya, Augsburg. Operasi tersebut dilakukan oleh spesialis bedah tangan, Dr. Stefan Krischak.

"Semuanya berjalan dengan baik," ujar eks pembalap LCR Honda tersebut, Crash melansir, Selasa (30/6/2015).

Bradl sendiri diprediksi sudah bisa keluar dari rumah sakit dalam waktu kurang dari 24 jam. Namun, ia dipastikan masih akan bolak-balik rumah sakit untuk menjalani proses pemulihan.

Belum diketahui berapa lama waktu recovery yang dibutuhkan Bradl untuk pulih seperti sedia kala. Athina sendiri baru akan menginformasikan kondisi terbarunya setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini