Share

Pernyataan Stoner soal Insiden Rossi-Marquez

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2015 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 38 1173935 pernyataan-stoner-soal-insiden-rossi-marquez-n5mejerHbN.jpg Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (foto: Reuters)
A A A

ASSEN – Insiden senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di lap terakhir MotoGP Belanda memang membuat heboh paddock MotoGP. Insiden ini pun tak luput dari perhatian juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 yang kini telah pensiun, Casey Stoner.

Seperti diketahui, Marquez yang berusaha menyalip di chicane (tikungan beruntuk berbentuk huruf ‘S’) terakhir pada lap pamungkas, sempat menyenggol Rossi. Aksi agresif The Baby Alien ini pun membuat The Doctor terpaksa memotong area gravel, sebelum akhirnya memenangi balapan dengan keunggulan 1,2 detik.

Namun, Stoner meyakini kalau peristiwa ini hanyalah insiden balap biasa. Mantan rider Ducati dan Repsol Honda yang kini berperan sebagai test rider resmi Departemen Balap Honda (HRC) itu pun membela Rossi yang dianggapnya tidak salah.

"Marc (Marquez) berusaha mengambil jalur dalam, tapi Vale (Rossi) berhasil bertahan dan terpaksa keluar lintasan untuk memotong gravel. Jujur saja, menurut saya itu murni insiden balap. Tidak ada yang salah, baik Vale maupun Marc," ucap Stoner, GP One melansir, Selasa (30/6/2015).

Pendapat Stoner ini sejatinya cukup mengejutkan, mengingat ia sendiri juga pernah terlibat insiden serupa dengan The Doctor, yakni di Laguna Seca pada 2008 silam. Kala itu Rossi menyalipnya di Tikungan Corkscrew dengan memotong area gravel. Meski Stoner sempat melancarkan protes, Race Director akhirnya juga menyebut insiden itu sekadar insiden balap.

Disisi lain, Stoner juga memuji performa rider gaek Movistar Yamaha tersebut di Assen.

“Vale terbukti sangat kuat di Assen. Dia selalu menjadi yang tercepat sepanjang pekan balap, baik di free practice, kualifikasi, dan balapan. Vale telah kembali tahun ini, dia sangat kuat dan mengesankan,” tandas Stoner.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini