Share

Tak Ada Ketegangan antara Rossi dan Marquez

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2015 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 38 1173992 tak-ada-ketegangan-antara-rossi-dan-marquez-nygljQNfgu.jpg Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (foto: GP One)
A A A

ASSEN Safety Officer MotoGP yang mewakili Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Franco Uncini, mengklaim bahwa hubungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez baik-baik saja, meski keduanya sempat terlibat insiden di MotoGP Belanda akhir pekan lalu. Jagoan Movistar Yamaha dan Repsol Honda itu memang sempat terlibat insiden senggolan di Assen.

Senggolan ini terjadi di chicane terakhir pada lap pamungkas, yakni ketika Marquez hendak menyalip Rossi di lintasan dalam apex pertama. Rossi yang kesulitan menghindar pun melebar dan terpaksa memotong area gravel. The Doctor sendiri akhirnya keluar sukses meraih podium tertinggi di Assen, sementara Marquez harus puas finis kedua.

Setelah balapan, kedua rider ini pun dipanggil oleh Race Direction dan Safety Commission untuk dimintai keterangan.

"Keduanya santai dan tak menolak ketika kami panggil. Mereka ingin melihat ulang insiden itu, tapi suasananya tenang-tenang saja. Kami memang meminta mereka untuk tidak bersitegang, tapi mereka juga harus paham kalau insiden ini sebenarnya bisa berbahaya," ujar Uncini, seperti diberitakan AS, Selasa (30/6/2015).

Uncini yang juga merupakan juara dunia kelas 500cc tahun 1982 itu juga menegaskan, Rossi dan Marquez telah berjabat tangan usai pertemuan tersebut.

"Tentu Marc (Marquez) sedikit marah, karena pembalap yang kalah dalam pertarungan sengit jelas sangat kecewa. Tapi ia tetap tenang dan sangat memahami situasi yang ia alami. Mereka berjabat tangan," tukas Uncini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini