Share

Rossi Layak Menang di Assen

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2015 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 38 1174023 rossi-layak-menang-di-assen-yNdG8SoGIj.jpg Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi (foto: Reuters)
A A A

ASSEN – Pilar Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan bahwa sang tandem, Valentino Rossi, memang pantas menang di MotoGP Belanda akhir pekan lalu. Lorenzo sendiri hanya mampu finis ketiga di Sirkuit Assen.

Seperti diketahui, Rossi dan Marc Marquez dari Repsol Honda bertarung sengit sejak start hingga finis. Keduanya bahkan secara kontroversial bersenggolan di chicane terakhir. Akibat senggolan itu, Rossi terpaksa melebar dan memotong area gravel sebelum akhirnya sukses meraih podium tertinggi. Rossi akhirnya unggul 1,2 detik dari Marquez.

Lorenzo pun ikut berkomentar soal insiden yang dialami Rossi dan Marquez itu. X-Fuera mengaku tidak melihat insiden secara langsung, melainkan saat melewati layar raksasa di sirkuit sepanjang 4,5 kilometer tersebut. Lorenzo memang tertinggal jauh dari duo rider di depannya. Dia bahkan terpaut sampai 14 detik dari Marquez saat finis.

"Saya menyaksikannya lewat layar besar saat membalap. Vale (Rossi) lah yang pertama masuk ke tikungan itu, sementara Marc (Marquez) melaju di jalur dalam dan mereka akhirnya bersenggolan. Tapi yang jelas, Vale pantas jadi pemenang. Dia kuat sepanjang pekan balap," ucap Lorenzo, mengutip dari Crash, Selasa (30/6/2015).

Berkat kemenangan ini, Rossi kian kukuh di puncak klasemen sementara pembalap dengan 163 poin, unggul 10 poin dari Lorenzo di peringkat kedua. Peringkat ketiga ditempati rising star Ducati, Andrea Iannone dengan 107 poin, unggul 18 poin dari Marquez di peringkat empat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini