Share

Pembalap Tim Gurem MotoGP Jadi Calon Andalan KTM

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2015 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 38 1174032 pembalap-tim-gurem-motogp-jadi-calon-andalan-ktm-dVH8PRPHIN.jpg Rider andalan AB Motoracing, Karel Abraham (kanan) (foto: motogp.com)
A A A

MATTIGHOFEN Rider AB Motoracing, Karel Abraham, masuk calon andalan test rider Tim KTM Racing yang akan turun di MotoGP pada 2017. Hal ini disampaikan oleh Kepala Departemen Motorsport KTM, Pit Beirer, dalam wawancara dengan Speedweek, Selasa (30/6/2015).

KTM yang bakal memulai uji coba intensif tahun depan, saat ini memang tengah mencari test rider muda untuk mendampingi test rider kawakan mereka, Alex Hofmann - yang juga pernah membela Kawasaki di MotoGP. Beirer pun yakin Abraham yang masih berusia 25 tahun berpotensi mendapatkan jabatan tersebut.

"Karel (Abraham) memang merupakan kandidat kami. Ia masih aktif membalap, berada di level performa yang cukup baik dan pasti bisa memberikan feedback menarik. Tapi, sejauh ini kami masih melakukan seleksi. Uji coba pertama kami pada November nanti akan dilakukan oleh Alex (Hoffman)," ujar Beirer, mengutip Speedweek, Selasa (30/6/2015).

Sebenarnya wajar memang jika Abraham masuk rencana KTM. Abraham berasal dari Republik Ceko, demikian pula KTM yang bermarkas di salah satu kota besar di sana, Mattighofen. Selain itu, rider yang telah mengaspal di MotoGP sejak 2011 itu juga merupakan putra dari Karel Abraham Senior, yakni pemilik Sirkuit Brno, sirkuit kebanggaan warga Ceko.

Beirer sendiri meyakini pihaknya pun tak perlu repot-repot mencari sirkuit untuk melakukan uji coba. Menurutnya, Brno akan punya andil besar dalam pengembangan motor KTM.

"Brno akan sangat berharga bagi uji coba kami. Truk kami cukup menempuh lima jam untuk sampai ke sana. Lagi pula, kami ingin menjalani uji coba sebulan sekali tahun depan. Jadi, Brno akan berperan penting bagi proyek kami," tandas Beirer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini