Share

Sampingkan Konflik Rossi-Marquez, Pedrosa Punya Isu Sendiri

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 38 1174227 sampingkan-konflik-rossi-marquez-pedrosa-punya-isu-sendiri-jYTeoyHonP.jpg Pedrosa tampil buruk di GP Belanda dengan finis kedelapan (Foto: reuters)
A A A

ASSEN – Dalam beberapa hari terakhir sedang ramai soal konflik antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Akan tetapi, Dani Pedrosa sama sekali tidak peduli lantaran memiliki isu sendiri yang membuatnya gagal bersinar di atas Sirkuit TT Assen.

Insiden tikungan terakhir di lap pamungkas GP Belanda menyita perhatian seluruh dunia, sebab melibatkan dua pembalap andal yakni Rossi dan Marquez. Baby Alien yang berusaha menyalip justru menyenggol motor The Doctor dan mengakibatkan sang pembalap Movistar Yamaha keluar trek.

Keluar trek malah merupakan buah manis buat Rossi, yang membuatnya memotong jalur dan sukses keluar sebagai pemenang. Sementara itu, Pedrosa jauh finis di posisi delapan. Sebelum race, The Little Spaniard sempat mengalami kecelakaan yang membuat motornya rusak, dan itu membuat performanya tidak maksimal.

“Setelah kecelakaan di pemanasan saya harus mengganti motor. Kemudian saya menggunakan motor kedua. Saat mulai menggunakan motor kedua, kopling tidak mau lepas. Ketika mulai jalan saya tambah kesulitan, jadi saya tidak beraksi di start,” ujar Pedrosa, seperti dilansir MCN, Rabu (1/7/2015).

Pedrosa Rajai Brno, The Doctor Asapi Marc Marquez

“Motor juga memiliki masalah rem, ada udara pada rem, atau beberapa itu di rem jadi saya tidak memiliki rem! Saya sangat berada di belakang dan tidak bisa melakukan apa-apa di tikungan berkecepatan tinggi. Saya membalap dengan sangat takut menabrak karena pembalap lain di depan memiliki rem. Saya selalu berusaha menyesuaikan, tapi tidak ada perkembangan. Seperti itulah jalannya balapan,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini