Share

Marquez Tak Mau Disalahkan Terkait Insiden dengan Rossi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 38 1174300 marquez-tak-mau-disalahkan-terkait-insiden-dengan-rossi-Oa8KegBLb0.jpg Marquez merasa benar atas insiden yang melibatkannya dengan Rossi. (Foto: Crash)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak mau disalahkan terkait insiden yang melibatkannya dengan Valentino Rossi di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015. Baby Alien menilai dirinya telah melakukan hal benar karena tak keluar dari sirkuit kala berduel dengan The Doctor.

Rossi yang tengah memimpin balapan terus diteror Baby Alien sepanjang balapan. Puncaknya di tikungan chicane (tikungan menyerupai huruf S) insiden sempat terjadi. Saat itu Rossi lebih dulu melakukan manuver ke arah kanan tikungan.

Namun, belum juga melakukan manuver dengan sempurna, Marquez langsung menyodok dan senggolan terjadi kala itu. Akibatnya Rossi memotong gravel pasca-sentuhan tersebut. Beruntung rider berusia 36 tahun itu tak terjatuh dan berhasil mengakhiri balapan di posisi pertama.

“Saya yakin telah melakukan semuanya dengan benar karena saya tidak keluar dari sirkuit. Saya pikir telah melakukan persiapan dengan sempurna jelang bermanuver di tikungan terakhir,” jelas Marquez seperti mengutip Speedweek, Rabu (1/7/2015).

“Jujur saya telah menyiapkan semuanya sebelum melakukan manuver. Ketika saya melakukan pengereman, saya melihat ada celah di sisi dalam. Saya berusaha memanfaatkan itu meski akhirnya kami harus bersentuhan. Kami tahu akan terlibat dalam insiden itu. Namun, saya tahu bahwa saya sepenuhnya benar,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini