Share

Rossi Yakin Ungguli Marquez Sebelum Insiden Terjadi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 38 1174330 rossi-yakin-ungguli-marquez-sebelum-insiden-terjadi-rDX1EfritZ.jpg Rossi yakin ungguli Marquez sebelum insiden terjadi. (Foto: Crash)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin berada di depan Marc Marquez sebelum keduanya terlibat insiden di Sirkuit Assen pada Sabtu 27 Juni 2015. The Doctor menyatakan telah melakukan manuver yang bersih saat senggolan terjadi.

Rossi ditempel begitu ketat oleh Marquez sepanjang balapan. Bahkan, di chicane (tikungan terakhir menyerupai huruf S), Rossi terlihat lebih dulu melakukan manuver ke arah kanan tikungan, meski sempat disalip The Baby Alien –julukan Marquez.

Namun berkat pengalaman segudang, Rossi tetap melaju dengan tenang. Sementara Marquez terlihat panik akibat senggolan di tikungan tersebut. Beruntung, tidak ada yang dirugikan dari insiden itu karena keduanya berhasil finis di posisi satu dan dua di akhir balapan.

“Setiap orang yang menyaksikan insiden tersebut pasti memiliki penilaian sendiri. Namun, saya yakin berada di depan Marquez sebelum di chicane,” jelas Rossi, mengutip dari Speedweek, Rabu (1/7/2015).

“Saya mengerem dengan keras di tengah tikungan pertama saat kontak terjadi. Kemudian saya hanya melihat ban dan ia menyentuh siku saya. Jadi, Marquez tengah dalam kecepatan maksimal saat insiden terjadi,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini