Share

Rider Repsol Honda Alami Hari Terburuk

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 38 1174417 rider-repsol-honda-alami-hari-terburuk-7PCN4kqKT8.jpg Pedrosa sesaat sebelum dilewati Crutchlow. (Foto: Crash)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, bercerita terkait hasil buruk yang dialaminya saat membalap di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015. The Little Spaniard –julukan Pedrosa–menilai beberapa kejadian di motor RC213V membuat ia gagal meraih hasil positif di balapan sebenarnya.

Saat menjalani sesi pemanasan beberapa jam sebelum balapan dimulai, pembalap berusia 29 tahun itu sempat terjatuh. Akibatnya, saat memulai balapan ia harus memakai motor kedua atau cadangan. Hasilnya? Beberapa masalah harus diterimanya.

Mulai dari kondisi ban yang tak optimal, kopling yang bermasalah hingga rem yang tak berfungsi secara maksimal. Ujung-ujungnya hasil minor harus diterima juara dua kali kelas 250 cc saat menjalani balapan di Sirkuit Assen.

Memulai balapan dari posisi empat, Pedrosa harus puas turun beberapa posisi selepas start dilangsungkan. Sempat meraih posisi tujuh di lap terakhir, mantan rekan Nicky Hayden disalip Cal Cruthclow di chicane (tikungan terakhir menyerupai huruf S) sehingga membuatnya harus puas finis di posisi kedelapan.

“Ini merupakan hari yang buruk. Saya mengalami kecelakaan aneh di pagi hari. Saya melaju lurus, melakukan pengereman dan ban saya sudah mencapai suhu yang terlalu tinggi. Namun, saya tiba-tiba kehilangan kendali ban depan tanpa peringatan,” jelas Pedrosa seperti mengutip Crash, Rabu (1/7/2015).

“Sangat sulit untuk beradaptasi. Namun, pada akhirnya saya berhasil memperbaiki posisi. Saya sempat tidak bisa melakukan pengereman dengan baik pada lap terakhir dan Cruthclow melewati saya di chicane dan saya kembali kehilangan posisi,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini