Share

The Next Stoner Menolak Disalahkan Tragedi Chicane

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 38 1174422 the-next-stoner-menolak-disalahkan-tragedi-chicane-i6IHLwQn4c.jpg Momen saat Miller terjatuh bersama Barbera. (Foto: Crash)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim LCR Honda, Jack Miller, menolak disalahkan terkait insiden chicane yang melibatkannya dengan rider Tim Avintia Ducati, Hector Barbera di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015. Pembalap berjuluk The Next Stoner justru berpendapat jika motor RC213V miliknya ditabrak seseorang dari belakang.

Ya, sempat terjadi insiden mengerikan saat serie kedelapan MotoGP baru berlangsung satu lap. Bukan hanya Valentino Rossi dan Marc Marquez yang terlibat insiden di tikungan chicane (tikungan terakhir menyerupai huruf S) pada race tersebut.

Sebelumnya, Miller dan Barbera sempat mengalami insiden yang lebih berbahaya. Awal mula kejadian itu terjadi saat pembalap asal Australia mencoba membalap Alvaro Bautista. Namun tak berhasil membalap Bautista, Miller justru bersenggolan dengan motor Barbera.

Akibatnya, Barbera terjatuh dan kakinya tersangkut di ban belakang Miller. Ujung-ujungnya Miller dan Barbera harus menyudahi balapan lebih awal karena sama-sama tersungkur. Beruntung, meski kakinya tersangkut, tak ada cedera serius yang menimpa rider Spanyol tersebut.

“Saya melakukan start yang baik meski sempat bersenggolan dengan Eugene Laverty. Namun, setelah itu saya bisa memperbaikinya. Kemudian datang tikungan terakhir, saya mencoba untuk melewati Bautista, namun ban belakang saya seperti ada gangguan karena ada sedikit dorongan dari seseorang di belakang,” jelas Miller seperti mengutip Crash, Rabu (1/7/2015).

“Sangat disayangkan saya harus terjatuh karena merasa telah meraih hasil memukau sepanjang akhir pekan. Kecepatan motor saya juga tak terlalu buruk sehingga saya harus mengakhiri balapan dengan rasa malu,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini