Share

Rossi Mengaku Sulit Raih Gelar Juara MotoGP

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 38 1174473 rossi-mengaku-sulit-raih-gelar-juara-motogp-s0wYvOlRNt.jpg Rossi dan Lorenzo dipercaya akan bersaing ketat hingga MotoGP 2015 berakhir. (Foto: AFP)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sulit dalam usahanya merengkuh titel gelar juara kedelapannya di ajang MotoGP. Meski saat ini tengah unggul di klasemen sementara MotoGP 2015, The Doctor menilai persaingan bakal sengit karena musim masih terbilang panjang.

Ya, dari delapan serie yang sudah dilangsungkan, rider berusia 36 tahun mampu meraih 163 poin. Mantan pembalap Ducati itu unggul 10 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang masih setia membuntutinya di posisi dua.

Sebelum jarak keduanya melebar di angka 10, Rossi dan Lorenzo sempat hanya dipisahkan satu poin. Momen itu terjadi saat X-Fuera –julukan Lorenzo– meraih kemenangan di Grand Prix Katalunya, sementara saat itu Rossi hanya puas finis di posisi tiga.

Namun, hasil berbalik saat keduanya mentas di GP Belanda, Sabtu 27 Juni 2015. Rossi keluar sebagai yang terbaik sementara Lorenzo yang sudah menyabet dua gelar juara MotoGP harus mengakhiri balapan di tangga ketiga.

“Hasil di Assen serasa saya telah membatalkan hasil di Jerez atau Mugello (di mana Rossi selalu finis di posisi tiga). Saat itu Jorge (Lorenzo) mendapat sembilan poin lebih tinggi dibanding saya. Namun, saat ini saya yang meraih sembilan angka lebih baik dibanding dirinya,” jelas Rossi seperti mengutip SuperSport, Rabu (1/7/2015).

“Dan sekarang saya unggul 10 poin dari Lorenzo. Namun, saya tahu kompetisi masih panjang dan tentu sangat sulit meraih gelar juara,” urai Rossi.

Wajar mantan pembalap Repsol Honda berpendapat demikian. Dengan hanya unggul 10 poin dari Lorenzo tentu kondisinya belum aman. Apalagi MotoGP 2015 masih menyisakan 10 serie yang dipastikan bakal berjalan menarik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini