Share

The Next Stoner Diharapkan Lebih Cerdas saat Membalap

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 38 1174535 the-next-stoner-diharapkan-lebih-cerdas-saat-membalap-bhioehgYpA.jpg Insiden saat kaki Barbera tersangkut di ban motor Miller. (Foto: Crash)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Avintia Ducati, Hector Barbera, kesal terhadap Jack Miller setelah keduanya terlibat kecelakaan di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015. Barbera mengimbau pembalap berjuluk The Next Stoner untuk lebih pintar saat mengendarai motor RC213V di race selanjutnya.

Sempat terjadi insiden mengerikan saat balapan baru memasuki lap pertama. Saat itu, Barbera dan Miller sedang bersaing ketat guna membalap Alvaro Bautista yang berada di depan keduanya. Namun, bukannya berhasil melewati Bautista, keduanya justru terjatuh.

Bahkan Barbera mengalami nasib nahas karena usai terjatuh dari motornya, kaki rider Spanyol tersangkut di ban belakang motor milik Miller. Beruntung, tak ada cedera serius yang menimpa rider berusia 28 tahun itu.

“Segalanya berjalan baik tak lama saya melalui sesi pemanasan. Namun, balapan harus berakhir sebelum saya menyelesaikan lap pertama. Miller terlalu memaksakan melewati chicane dan akhirnya ia menabrak saya,” jelas Barbera seperti mengutip Crash, Rabu (1/7/2015).

“Saya tidak tahu apa yang ia pikirkan, karena mustahil ia melakukan manuver dalam kondisi seperti itu. Saya beruntung tidak mengalami cedera serius padahal kaki kanan saya sempat tersangkut di roda belakang motornya,” lanjut Barbera.

“Saya tahu Miller pendatang baru, ia tidak memiliki pengalaman dengan motornya. Namun, Anda harus lebih pintar karena balapan masih tersisa 26 lap,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini