Share

Kemenangan Sempurna Nadal

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 43 1174215 kemenangan-sempurna-nadal-GALnksGsoi.jpg Nadal sebut kemenangannya sempurna (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Petenis pria nomor 10 dunia saat ini, Rafael Nadal, menyatakan kemenangannya di laga pembuka Wimbledon 2015 sebagai hasil yang sempurna. Sebab, pencapaian tersebut didapat dengan segala sesuatu yang mendukungnya.

Nadal melangkah ke babak kedua usai mengalahkan petenis asal Brasil, Thomaz Belluci, melalui tiga set langsung dengan skor 6-4, 6-2, dan 6-4. Sadar laga pembuka akan sangat penting sebagai bekal mengarungi kompetisi, petenis 29 tahun itu pun puas dengan kemenangannya.

“Itu adalah suatu kemenangan yang sangat positif. Straight set, tidak ada perasaan buruk, dan pukulan-pukulan yang baik. Meskipun masih harus sedikit lebih agresif,” kata Nadal, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Rabu (1/7/2015).

Pertandingan Nadal melawan Belluci harus dilangsungkan di bawah terik panas matahari. Cuaca seperti itu sempat dikhawatirkan akan mengganggu performa kedua petenis tersebut. Meski demikian, hal itu dikoreksi oleh Nadal.

“Sebenarnya itu adalah cuaca yang indah. Ketika Anda memiliki cuaca seperti itu di Wimbledon, maka mungkin ini adalah salah satu tempat terbaik di dunia. Di Australia, cuacanya bisa lebih buruk,” papar peraih gelar terbanyak French Open itu.

Di babak selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Jerman, Dustin Brown. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka yang sebelumnya pernah berhadapan di babak 16 besar Halle 2014. Saat itu, Nadal dikalahkan Brown 4-6 dan 1-6.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini