Share

Marquez yang Membuat Rossi Memotong Trek

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2015 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 02 38 1174917 marquez-yang-membuat-rossi-memotong-trek-yK53Lr4n3f.jpg Rossi yakin Marquez yang membuatnya harus memotong trek. (Foto: Crash)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meyakini Marc Marquez yang membuatnya memotong trek saat membalap di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015. Selain merasakan sendiri senggolan yang terjadi, The Doctor juga telah menonton video insiden tersebut berulang-ulang sehingga Marquez memang pantas disalahkan.

Ya, usai insiden yang melibatkan dua juara dunia MotoGP di chicane (tikungan terakhir sirkuit Assen menyerupai huruf S) banyak komentar bermunculan. Ada pihak yang terang-terangan mendukung Rossi, namun ada juga yang meyakini bahwa Baby Alien –julukan Marquez– tak sepenuhnya salah atas terjadinya insiden tersebut.

Akibatnya saat Rossi dan Marquez bersenggolan di tikungan tersebut, Rossi harus melebar ke gravel (sebaran pasir di luar sirkuit) atau memotong trek. Beruntung pembalap berusia 36 tahun tak terjatuh dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi pertama.

“Saya akan kembali menonton jalannya balapan, namun saya tak pernah ragu bahwa Marquez yang membawa saya masuk ke gravel,” jelas Rossi seperti mengutip Fox Sport, Kamis (2/7/2015).

Berkat kemenangan di Assen, Rossi total sudah memenangi tiga dari delapan serie yang sudah dilangsungkan. Untuk sementara rider kelahiran Urbino, Italia, berada di puncak klasemen dengan raihan 163 poin, unggul 74 angka dari Marquez yang duduk di tangga keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini