Share

The Doctor Bangga Unggul Jauh dari Marquez

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2015 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 02 38 1174920 the-doctor-bangga-unggul-jauh-dari-marquez-lUcCxf94NV.jpg Rossi senang unggul jauh dari Marquez. (Foto: Crash)
A A A

ASSEN – Juara tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, bangga luar biasa bisa unggul jauh dari Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2015. The Doctor menilai keunggulan ini bisa dijadikan pemantik semangat jelang tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 12 Juli 2015.

Rider berusia 36 tahun tampil begitu luar biasa sepanjang 2015. Dari delapan serie MotoGP yang sudah dilangsungkan, tak satu kali pun ia keluar dari podium. Bahkan, tiga di antaranya berhasil dimenangkan mantan pembalap Ducati tersebut.

Sementara Baby Alien –julukan Marquez– yang begitu digdaya di MotoGP 2013 dan 2014 belum mencapai performa puncaknya pada 2015. Total rider berusia 22 tahun sudah tiga kali mencium aspal sepanjang tahun ini.

Kontras halnya jika dibandingkan dengan pencapaian Marquez yang selalu meraih podium pertama dalam delapan serie awal MotoGP 2014. Akibat hasil minor itu, Marquez untuk sementara tertinggal 74 angka dari Rossi yang memuncaki klasemen MotoGP 2015.

Selain itu, Rossi juga sedikit berbicara tentang kesuksesannya mengalahkan Marquez di Sirkuit Assen. Sebelumnya, pembalap yang pernah mengaspal di Sirkuit Sentul itu tak pernah mengalahkan Marquez di lap terakhir layaknya saat di Assen, Sabtu 27 Juni 2015.

“Tahun lalu saya tidak pernah berhasil mengalahkannya di lap terakhir, apalagi alasannya kalau bukan area teknis. Ia memiliki paket teknis yang lebih baik dan tak terkalahkan. Namun, tahun ini motor M1 saya jauh lebih berkembang,” jelas Rossi seperti mengutip Fox Sports, Kamis (2/7/2015).

“Honda kembali ke sasis 2014 sementara kami telah melakukan langkah maju. Saya senang unggul 74 poin darinya dan itu sebuah keuntungan karena saya yakin bakal tampil lebih baik di Jerman,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini