Share

Kepercayaan Diri Rossi Meningkat Usai Asapi Marquez

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2015 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 02 38 1174954 kepercayaan-diri-rossi-meningkat-usai-asapi-marquez-9TRNzgOGb0.jpg Rossi mendapat kepercayaan diri tambahan usai mengasapi Marquez. (Foto: Crash)
A A A

ASSEN – Valentino Rossi baru saja melewati fase menegangkan dalam hidupnya usai terlibat insiden sekaligus mengalahkan Marc Marquez di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015. Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan mengaku mendapat kepercayaan diri luar biasa usai mengasapi rider berpaspor Spanyol tersebut.

Kemenangan di Assen praktis menjauhkan perolehan poinnya dengan Marc Marquez. Dari yang awalnya terpaut 69 angka, kali ini Rossi unggul 74 poin dari pembalap Repsol Honda itu.

Begitu pun dengan pesaing terdekatnya di klasemen sementara MotoGP 2015. Sempat hanya unggul satu poin, Rossi kali ini memimpin 10 angka dari rekan setimnya yang menduduki posisi kedua klasemen, Jorge Lorenzo.

Dengan keunggulan yang semakin melebar otomatis menaikkan kepercayaan diri Rossi guna mengarungi 10 serie MotoGP yang tersisa. Jika mampu tampil konsisten, bukan tak mungkin gelar kedelapan di ajang MotoGP berhasil direngkuhnya pada musim ini.

“Saya senang bisa mengalahkan Marc (Marquez) di tikungan chicane dan itu memberikan saya kepercayaan diri tambahan. Saya tampil kompetitif sepanjang akhir pekan dan praktis membawa saya ke level tertinggi kejuaraan. Kami harus tampil maksimal karena segalanya bisa terjadi,” jelas Rossi seperti mengutip Fox Sports, Kamis (2/7/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini