Share

Perubahan Mendasar dalam Diri Rossi

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2015 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 02 38 1175067 perubahan-mendasar-dalam-diri-rossi-FS0gKu0ICG.jpg Banyak perubahan yang terjadi dalam diri Rossi. (Foto: AFP)
A A A

ASSEN – Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap tersukses dalam sejarah MotoGP. Tentu banyak faktor mengiringi sehingga pembalap berjuluk The Doctor bisa itu tetap konsisten berada di papan atas MotoGP di setiap musimnya.

Pada awal tampil di ajang MotoGP, Rossi dikenal sebagai pembalap yang suka menekan lawannya secara psikologis sebelum tampil membalap guna mencari kemenangan. Namun, saat ini rider berusia 36 tahun menyatakan tak pernah lagi menggunakan cara itu.

Saat ini sang mantan pembalap Ducati hanya berfokus cara menjadi yang terbaik di lintasan sirkuit. Hal itu menjadi penting, mengingat ia berpeluang merengkuh trofi kedelapan MotoGP pada musim ini. Pasalnya untuk sementara, Rossi duduk di puncak klasemen dan unggul 10 angka dari Jorge Lorenzo yang menempati posisi dua.

“Banyak yang berubah dalam beberapa tahun terakhir. Gaya saya melakukan selebrasi usai meraih kemenangan juga mengalami perubahan,” jelas Rossi, mengutip dari Cycle World, Kamis (2/7/2015).

“Sekarang saya hanya fokus cara untuk tampil lebih kuat, mengendarai motor lebih cepat, dan terus menikmati hidup. Dengan banyaknya pembalap di generasi baru, saya harus lebih cepat dibanding mereka saat berada di lintasan,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini