Share

Lorenzo Siap Akhiri Rekor Buruk di MotoGP Jerman

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2015 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 02 38 1175134 lorenzo-siap-akhiri-rekor-buruk-di-motogp-jerman-cLSc04FQwu.jpg Lorenzo ingin akhiri rekor buruk di MotoGP Jerman. (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berambisi memutus rekor buruk saat tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 12 Juli 2015. X-Fuera menilai dengan kondisinya saat ini membuatnya berpeluang meraih kemenangan di serie kesembilan MotoGP 2015 tersebut.

Ya, sejak turun di kelas MotoGP pada 2008, belum sekali pun rider berusia 28 tahun itu menjadi yang tercepat. Torehan terbaik Lorenzo terjadi pada 2009, 2010 dan 2012. Saat itu mantan pembalap Aprilia sanggup finis di posisi kedua.

Selain itu, ia juga mewaspadai dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pembalap berusia 28 tahun itu meyakini Marquez dan Pedrosa akan tampil maksimal di sana, mengingat keduanya memiliki catatan gemilang saat mengaspal di sirkuit yang memiliki panjang 3,67 kilometer.

Ya,dalam dua edisi terakhir, Baby Alien –julukan Marquez– selalu keluar menjadi yang tercepat. Sementara Pedrosa semenjak tampil di kelas MotoGP pada 2006, total sudah empat kali dirinya berhasil meraih kemenangan di Jerman.

“Setiap tahun saya pergi ke sana dan selalu berpikir bagaimana caranya meraih kemenangan pertama. Terdapat dua pembalap yang sangat cepat di sirkuit tersebut, yakni Pedrosa dan Marquez,” jelas Lorenzo seperti mengutip situs resmi MotoGP, Kamis (2/7/2015).

“Sirkuit itu lebih cocok untuk Honda karena tikungan di sirkuit itu hanya bisa dilalui dengan kecepatan rendah. Jelas kami merasa tak diuntungkan karena kami cukup baik saat melewati tikungan dengan kecepatan tinggi,” lanjut Lorenzo.

“Saya beberapa kali berhasil finis di posisi kedua dan sangat dekat dengan kemenangan! Siapa tahu, mungkin tahun ini saya bisa meraih kemenangan perdana di Jerman,” urai Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini