Share

Pembalap Spanyol Gunakan Video Game Sebagai Latihan

Daniel Setiawan, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2015 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 02 38 1175345 pembalap-spanyol-gunakan-video-game-sebagai-latihan-rRvcGqFYLv.jpg (Foto: Wikimedia)
A A A
ASSEN – Pembalap muda Moto3, Maria Herrera, memiliki cara sendiri untuk mempersiapkan diri menghadapi balapan. Pembalap Tim Husqvarna Factory Laglisse tersebut menggunakan media video game sebagai cara untuk berlatih sebelum balapan.
 

“Video game sangat menolong saya untuk mempersiapkan diri menghadapi beberapa sirkuit. Itu adalah cara yang bagus untuk melihat bagaimana menghadapi para lawan,” jelas Herrera mengutip situs resmi MotoGP, Jumat (3/7/2015).

Herrera mengatakan dengan bermain game dirinya dapat mempelajari sirkuit dengan baik. Pembalap yang pernah membela KTM dan Honda tersebut menilai sebagai seorang rider dirinya tidak mau hanya fokus dengan tunggangannya.

“Mereka seperti balapan sungguhan. Saya memahami bahwa hal yang baik adalah tidak terlalu fokus dengan motor, karena hal itu sangat berbeda, tapi mempelajari sirkuit selalu sangat membantu,” tambahnya.

Pada seri Assen Herrera gagal finis karena mengalami insiden dengan pembalap lain. Padahal pada sesi kualifikasi, Herrera memulai balap dari posisi 13.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini