Share

Potong Jalan, Rossi Dinilai Lakukan Hal Benar

Daniel Setiawan, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2015 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 02 38 1175362 potong-jalan-rossi-dinilai-lakukan-hal-benar-fnOsRDqUY1.jpg Potong jalan, Rossi dinilai melakukan hal benar (Foto: Reuters/Michael Kooren)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai apa yang dilakukan oleh kompatriotnya di Assen adalah hal yang benar. Menurutnya pada posisi seperti itu Valentino Rossi memang harus memacu lurus motornya.

“Setelah balapan saya tidak dapat menanggapi kejadian itu. Sekarang saya telah melihatnya berulang kali, jujur saja, apa yang dilakukannya adalah benar. Dia harus memacu lurus motornya ke gravel,” terang Lorenzo mengutip Crash, Jumat (3/7/2015).

“Vale memasuki tikungan pada saat berada di posisi pertama, jadi menurut saya dia layak untuk menjadi juara,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Rossi terlibat pertarungan sengit dengan pembalap Honda, Marc Marquez. Sepanjang balapan Rossi selalu dibayang-bayangi oleh pembalap yang dijuluki Baby Alien tersebut. Bahkan hingga lap terakhir Marquez terus menempel ketat The Doctor.

Klimaks terjadi di putaran terakhir, ketika hampir memasuki tikungan terakhir, Rossi yang masih memimpin dikagetkan dengan manuver Marquez yang menyalip dari bagian dalam. Seketika pembalap dengan nomor 46 itu mencoba mengelak namun terjadi sedikit benturan. Namun hal tersebut tidak menghentikan Rossi merebut podium pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini