Share

Kejenuhan Bakal Membunuh Gairah F1

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2015 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 37 1175551 kejenuhan-bakal-membunuh-gairah-f1-QEMuWt7oIy.jpg
A A A

MONACO – Ketua Asosiasi Pebalap Grand Prix (GDPA), Alex Wurz, mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami oleh Formula One (F1) dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, kondisi itu disebut-sebut dapat membunuh hasrat para pembalap untuk berprestasi di ajang balap Jet Darat tersebut.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir nilai jual F1 memang merosot tajam. Apalagi kalau bukan semakin minimnya persaingan yang terjadi di ajang balap itu yang menjadi alasan utamanya.

Bahkan, menurut survei yang dilakukan oleh GDPA belum lama ini, mayoritas fans menilai F1 musim ini jauh lebih menjenuhkan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Para pendukung menilai bahwa ajang ini sudah sangat menjenuhkan. Mereka tak ingin pembongkaran secara radikal untuk balapan grand prix yang membuatnya semakin jauh dari akar sejarahnya,” jelas Wurz, seperti mengutip Motorsport, Jumat (3/7/2015).

“Mungkin terdengar sederhana, tapi prioritas pembalap-pembalap dan tim-tim terbaik ialah bertarung di sirkuit dengan mobil yang paling fantastis. Dan kami, para pembalap, sangat bergairah untuk membagi sudut pandang itu,” lanjut eks pembalap berusia 41 tahun itu.

“Mereka ingin olahraga yang kompetitif, tidak sekadar pertunjukan. Dan mereka berpikir bahwa bisnis F1 telah menjadi begitu penting, sampai-sampai membahayakan olahraga kita ini, dan itu sungguh memprihatinkan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini