Share

Alonso Enggan Salahkan Raikkonen soal Insiden Austria

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2015 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 37 1175656 alonso-enggan-salahkan-raikkonen-soal-insiden-austria-IvEOfdMyGE.jpg Alonso enggan salahkan Raikkonen (Foto: independent.co.uk)
A A A

SURREY – Meski terjadi dua pekan yang lalu, pemberitaan soal insiden hebat di Austria yang melibatkan Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso masih hangat dibicarakan. Alonso pun enggan menunjuk siapa yang pantas dijadikan kambing hitam atas terjadinya kecelakaan itu.

Insiden tersebut terjadi di lap pembuka tikungan kedua Sirkuit Red Bull Ring. Raikkonen menjadi pembalap yang dipercaya membuat kecelakaan tersebut terjadi karena kehilangan kendali atas mobilnya, sebelum menabrak jet darat Alonso.

Tidak adanya video resmi yang menampilkan detik-detik insiden terjadi, membuat para penonton mengunggah videonya via YouTube, dan akhirnya dijadikan acuan. Tak ayal, bukti otentik tersebut semakin menyudutkan Raikkonen. Akan tetapi, Alonso enggan serta merta menyalahkan pembalap berjuluk The Iceman itu.

“Saya berjarak 10 meter di belakangnya dan beberapa video menampilkannya seperti itu. Saya jelas di belakang dia. Kimi setelah balapan menyatakan, dirinya kehilangan kendali mobil. Bahkan 15 hari kemudian, kami masih membicarakan tentang orang yang sama. Orang-orang sakit karena saya tidak paham,” kata Alonso, seperti dilansir Crash, Jumat (3/7/2015).

“Kami telah memakai paket mesin baru dan mengemban penalti di Austria, tapi justru kehilangan mesin dan gearbox karena mengalami insiden itu. Saya tahu tim telah berbicara dengan FIA untuk mencari solusi yang masuk akan untuk GP Inggris. Semoga kami bisa menemukan jalan keluar,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini