Share

Pembalap Jepang Turun di GP Jerman

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2015 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 38 1175654 pembalap-jepang-turun-di-gp-jerman-hB5uwmjGbc.jpg Aoyama akan gantikan Karel Abraham di GP Jerman (Foto: reuters)
A A A

AALST – Pembalap tes Honda, Hiroshi Aoyama, memiliki kans untuk tampil yang keempat kalinya dalam MotoGP tahun ini. Kali ini dia akan turun di GP Jerman, 12 Juli 2015 untuk mengisi pos pembalap AB Motoracing, Karel Abraham, yang sedang dibekap cedera.

Abraham harus naik meja operasi lantaran mengalami cedera jempol kaki saat latihan di Sirkuit Barcelona-Katalunya. Pembalap asal Belanda yakni Michael van der Mark hampir mencapai kesepakatan untuk mengganti Abraham, tapi hal tersebut urung terjadi, seperti dilansir Crash, Jumat (3/7/2015).

Sebelumnya, Aoyama turun tangan saat Dani Pedrosa absen sebanyak tiga kali musim ini. Pencapaian terbaik pembalap berkebangsaan Jepang itu adalah finis ke-11 saat MotoGP digelar di Austin. Sementara dua lainnya retired atau gagal finis.

Aoyama mengakhiri petualangannya di MotoGP pada musim lalu bersama Drive M7 Aspar, dengan berada di posisi 14 klasemen akhir. Kemudian dia direkrut Honda sebagai pembalap tes.

Pembalap berusia 33 tahun ini berada di titik tertinggi kariernya saat menjuarai kelas 250cc pada 2009. Namun, saat naik kasta ke MotoGP, Aoyama gagal bersinar dan pencapaian terbaiknya adalah finis ke-10 bersama Repsol Honda pada 2011.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini