Share

Rosberg Sangsikan Performa W06 Hybrid

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2015 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 04 37 1176270 rosberg-sangsikan-performa-w06-hybrid-zmHSHUlMni.jpg Rosberg belum puas dengan performa saat menjalani latihan bebas hari pertama GP Inggris (Foto: reuters)
A A A

SILVERSTONE – Meski selalu menjadi yang tercepat di latihan bebas hari pertama GP Inggris, Jumat 3 Juli 2015, Nico Rosberg mengaku masih belum yakin dengan performa mobil F1 W06 Hybrid. Dia juga menggarisbawahi faktor cuaca Sirkuit Silverstone.

Rosberg memiliki isu pada gearbox saat menjalani sesi pertama, dan itu sempat membuatnya khawatir. Kendati demikian, banyak yang menilai pembalap berkebangsaan Jerman itu akan berjaya di atas Sirkuit Silverstone saat race, Minggu 5 Juli 2015.

“Saya tidak senang karena mobil cenderung ke mana-mana, tapi tetap saya memiliki waktu putaran yang bagus. Isu hidrolik sedikit mengganggu, terutama saat kehilangan kecepatan. Tapi, tim melakukan usaha yang bagus untuk mengembalikan performa mobil,” kata Rosberg, seperti dikutip Crash, Sabtu (4/7/2015).

“Mereka (mekanik tim) benar-benar membedah mobil, mengambil bagian belakang dan menggantinya dengan yang baru. Semua hanya dalam 45 menit dan itu luar biasa,” tambahnya.

Rosberg juga dibuat cemas dengan fakta panasnya cuaca di sekitar Sirkuit Silverstone. Dia takut set-up yang telah dipasang tim justru tidak cocok dengan kondisi di atas trek.

“Jauh lebih panas nanti pada Minggu. Kami harus berhati-hati karena balance yang terbukti bagus, takkan ideal untuk race. Kami harus berpikir ke depan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini