Share

Retaknya Hubungan Rossi dan Marquez

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2015 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 04 38 1176195 retaknya-hubungan-rossi-dan-marquez-F6lSCe0BiS.jpg hubungan Rossi-Marquez retak? (Foto: Reuters/Michael Kooren)
A A A

ASSEN – Insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez di Sirkuit Assen diprediksi akan berbuntut panjang. Pasalnya, hal tersebut merupakan kejadian kedua setelah insiden pertama di seri Rio Hondo, Argentina.

Seperti diberitakan Fox Sports, Sabtu (4/7/2015), kejadian kontroversial yang terjadi di Assen bisa menjadi momen keretakan hubungan Rossi dan Marquez. Apalagi, jika pertarungan dua rider terus berlanjut dan selalu berakhir sengit seperti di Assen.

Rossi memang terkenal memiliki banyak “musuh” di arena balap MotoGP. Seperti halnya saat hubungan baiknya dengan Sete Gibernau buyar begitu saja ketika insiden senggolan di lap terakhir di seri Jerez pada musim 2005.

Selain Gibernau, hubungan Rossi juga sempat memanas dengan mantan pembalap Ducati Casey Stoner. Manuver ekstrim yang dilakukan Rossi di Laguna Seca membuat Stoner kesal dan menyindir tindakan The Doctor pada konferensi pers setelah balapan.

Bahkan Marquez sempat menyindir Rossi pasca-balapan di Assen. Ketika ditanya pelajaran apa yang diambil dari race tersebut, pembalap berjuluk Baby Alien mengatakan bahwa ia mempelajari teknik motorcross dari seniornya tersebut, menyindir Rossi yang melibas gravel ditikungan terakhir.

“Motocross! Hanya itu, tidak lebih,” ujar sang juara bertahan.

Bukan tidak mungkin memang hubungan keduanya mengalami keretakan, meskipun Marquez begitu mengidolai sosok The Doctor. Salah satu pembalap yang berlaga di MotoGP bahkan mengatakan hubungan baik keduanya telah berakhir.

Well, itu adalah akhir dari hubungan pertemanan yang baik,” ujar pembalap yang tidak disebutkan namanya itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini