Share

Rider Yamaha Mungkin Absen di Suzuka 8 Hours

Rully Pane, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2015 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 04 38 1176431 rider-yamaha-mungkin-absen-di-suzuka-8-hours-EAR9inn9PW.jpg Jagoan Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro (foto: Reuters)
A A A

BORMES-LES-MIMOSAS Rider andalan Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, terancam absen dari ajang balap ketahanan motor bergengsi, Suzuka 8 Hours, akhir bulan ini. Cedera arm pump pada lengan kanan adik andalan Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, itu memang kambuh di MotoGP Belanda akhir pekan lalu.

Masalah arm pump ini sebenarnya sudah menghantui Pol sejak MotoGP Spanyol, awal Mei lalu. Rider 24 tahun ini pun langsung menjalani operasi selepas MotoGP Prancis. Nah, cedera ini ternyata kambuh saat Pol mengaspal di Assen. Meski berhasil finis kelima, juara dunia Moto2 2013 ini mengaku kembali mengalami pembengkakan.

"Saya harus menahan rasa sakit saat menarik gas pada beberapa lap terakhir di Assen. Saya tak punya kekuatan di lengan ini, rasanya seperti di Le Mans. Setelah operasi, tim dokter mengambil cairan di dalamnya. Namun, pasca-Assen lengan saya kembali bengkak," ungkap Pol, Motorsport Total melansir, Sabtu(4/7/2015).

"Jika situasinya tidak membaik, maka saya tak akan menjalani banyak lap di Suzuka. Mungkin saya akan segera berhenti. Bagaimana pun fokus utama saya adalah MotoGP, bukan Suzuka 8 Hours. Jika kembali kesakitan, saya tak akan turun balapan dan kembali menjalani pemeriksaan medis di Madrid. Fokus utama saya saat ini adalah kembali fit 100 persen untuk MotoGP Jerman akhir pekan depan," lanjutnya.

Suzuka 8 Hours sendiri akan dihelat 26 Juli. Ajang ini merupakan ajang ketahanan motor selama delapan jam yang digelar setahun sekali di Sirkuit Suzuka, Jepang. Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, pun sudah memastikan turut ambil bagian di ajang ini. Kurri Kurri Boy akan membela tim Honda Musashi RT HARC-PRO dengan menunggangi Honda CBR 1000RR.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini