Share

Bukan Masalah Besar Ferrari di Belakang Williams

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2015 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 05 37 1176554 bukan-masalah-besar-ferrari-di-belakang-williams-B0iULHEoh6.jpg Bukan masalah besar Ferrari di belakang Williams (Foto: AFP)
A A A

SURREY – Tim Scuderia Ferrari gagal menunjukkan performa yang apik kala mentas di sesi kualifikasi Formula One (F1) Inggris. Bahkan, tim berlambang Kuda Jingkrak itu harus memulai race nanti di belakang Williams-Mercedes.

Seperti diketahui, pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu 4 Juli 2015, malam WIB, duo pembalap Ferrari, yaitu Sebastian Vettel serta Kimi Raikkonen harus puas menempati urutan keenam dan kelima. Mereka berada tepat dibelakang para drivers Williams, Valteri Bottas dan Felipe Massa yang menempati posisi keempat dan ketiga.

Melihat kondisi coba disikapi positif oleh Raikkonen seusai menjalani sesi kualifikasi di Grand Prix (GP) tersebut. Ia pun mengaku masih optimis bahwa Ferrari bakal tampil lebih baik saat balapan di mulai nanti.

“Jelas, kami sangat berharap mampu berada di belakang Mercedes. Akan tetapi, pada sesi kualifikasi hari ini kami berada di belakang Williams dengan sedikit perbedaan antara kami dengan mereka,” ucap Raikkonen, seperti dilansir Crash, Minggu (5/7/2015).

“Saya tak melihat suatu kemunduran, tapi mungkin kami jelas tak mendapatkan apa yang kami inginkan pada hari ini. Ini merupakan jenis lintasan dengan kondisi terlalu banyak angin,” sambung pembalap berusia 35 tahun itu.

“Kami sadar bahwa itu sangat tak bagus untuk kami, namun itu bukan sebuah bencana. Itu hanya kami tak senang berada di posisi lima dan enam. Meski begitu, semua hal masih bisa diperbaiki pada saat balapan nanti,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini