Share

Rahasia The Next Stoner Sebelum Hadapi Balapan

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2015 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 05 38 1176521 rahasia-the-next-stoner-sebelum-hadapi-balapan-X9TqY02Jsr.jpg (Foto: Eurosport)
A A A

ASSEN – Pembalap muda Jack Miller membeberkan rahasianya untuk menghadapi race. Pembalap asal Australia tersebut mengatakan bahwa setiap 15 menit sebelum balapan dimulai ia selalu mencoba untuk tenang dan tidak panik.

“Saya hanya mencoba untuk setenang mungkin. Kami berada di grid selama kurang lebih 15 menit sebelum balapan. Itu adalah situasi yang cukup berbeda dari sesi latihan dan kualifikasi di mana kami hanya memiliki sedikit waktu sebelum beraksi di lintasan” jeasnya mengutip situs Red Bull, Minggu (5/7/2015).

Selain tetap tenang, pembalap yang membela panji CWM LCR Honda tersebut juga memperhatikan detail yang ada di motor. Hal tersebut dilakukan agar dapat mengurangi risiko mengalami hal-hal yang tidak diinginkan pada saat race.

“Saya melakukannya se-sederhana mungkin. Ketika berada di grid, saya mencoba untuk melakukan cek singkat pada power agar bekerja sebagaimana seharusnya, lalu saya memastikan elektronik bekerja dengan benar,” tambah Miller.

Musim ini Miller belum menunjukan tajinya sebagai pembalap debutan. Jika dibandingkan dengan pembalap debutan lain seperti Maverick Vinales, Miller masih cukup tertinggal jauh. Meski begitu, dirinya digadang-gadang akan menjadi penerus Casey Stoner di masa depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini