Share

Federer Melaju Mulus ke Babak Delapan Besar

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2015 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 05 40 1176493 federer-melenggang-mulus-ke-babak-delapan-besar-mQ9K201USZ.jpg (Foto: Reuters/Henry Browne)
A A A

LONDON – Petenis asal Swiss, Roger Federer, lolos ke babak delapan besar Wimbledon setelah menumbangkan petenis Australia, Sam Groth 6-4, 6-4, 6-7, 6-2. Petenis peringkat dua dunia sudah ditunggu oleh petenis asal Spanyol, Roberto Bautista.

Federer mengungkapkan kemenangannya tersebut direngkuh karena dirinya fokus pada servis dan dapat mematahkan perlawanan Groth dengan baik. Groth memang terkenal sebagai pemilik servis tercepat di dunia. Petenis 27 tahun itu memegang rekor kecepatan servis mencapai 163 mil per jam.

“Dia memiliki servis yang baik. Ia juga memiliki gerakan yang bagus, tetapi saya mencoba tetap fokus pada servis saya dan menghadapi perlawannya dengan baik,” jelasnya mengutip BBC Sport, Minggu (5/7/2015).

“Saya sangat senang dengan cara saya bermain dan saya senang dengan minggu pertama saya di kejuaraan ini,” tambahnya.

Pada pertandingan tersebut Federer tidak terlalu direpotkan oleh perlawanan Groth di awal game. Baru pada set ketiga Groth memaksa petenis 33 tahun tersebut untuk melakukan deuce. Namun, Federer tak terbendung di sisa game dan memastikan kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini