Share

Rosberg Kira Hamilton Gagal Pit-Stop

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 37 1176782 rosberg-kira-hamilton-gagal-pit-stop-r4MpNZk9k8.jpg Rosberg mengira Hamilton tak cepat keluar dari pit-stop (Foto: reuters)
A A A

 SILVERSTONE – Nico Rosberg sempat melakukan salah perhitungan kala race GP Inggris, Minggu 5 Juli 2015. Dia mengira Lewis Hamilton tersendat cukup lama kala di pit-stop yang akan membuatnya finis pertama di atas aspal Sirkuit Silverstone.

Meleset dari perkiraan, Hamilton pun justru keluar dari pit lebih cepat dari yang dipercaya sebelumnya, dan dengan mudah memimpin balapan. Rosberg pun tidak bisa berbuat banyak terhadap aksi pembalap tuan rumah.

“Itu adalah balapan yang menarik dan saya berjuang keras untuk menyalip Lewis di bawah kondisi yang sulit itu. Tapi, dia membuat keputusan yang tepat dengan pit-stop,” kata Rosberg, seperti diberitakan Crash, Senin (6/7/2015).

Rosberg sebenarnya diunggulkan untuk meraih podium teratas di Silverstone, sebab di serie sebelumnya yakni GP Austria dia menjadi pemenang. Finis kedua di GP Inggris, pembalap berkebangsaan Jerman itu berada di urutan dua klasemen sementara, tertinggal 17 poin dari Hamilton.

“Saya sangat berterima kasih hujan datang. Saya merasa baik dan bisa ‘menyerang’ Williams lalu mendekat ke Lewis. Saya berharap tetap seperti itu agar bisa menyalip Lewis di beberapa titik, tapi di masuk ke pit,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini