Share

Kunci Hamilton Kuasai Silverstone

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 37 1176783 kunci-hamilton-kuasai-silverstone-Hq7Wo4yB1p.jpg Hamilton gemilang saat pit-stop (Foto: reuters)
A A A

SILVERSTONE – Lewis Hamilton tampil sebagai juara di GP Inggris 2015. Hasil positifnya tersebut tak bisa lepas dari kerja sama tim yang apik kala The Boss –julukan Hamilton– melakukan pit-stop. Keputusan masuk pit adalah faktor paling menentukan yang dibuatnya sepanjang race.

Hamilton mengklaim pole position, tapi dia sempat lengser dari posisi satu lantaran disalip dua pembalap Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas. Meski tak lama kemudian mencuri posisi dua, misinya untuk menyalip Massa tergolong tidak mudah.

Namun, kesempatan itu tiba di putaran pertama pit-stop, di mana Hamilton langsung unggul cukup nyaman atas Massa. Dia pun lantas harus bersaing dengan rekan setim, Nico Rosberg. Beruntung, cuaca yang tak mendukung membuat pertarungan sengit urung terjadi.

“Saya pikir secara keseluruhan itu adalah kerja sama tim yang bagus, meskipun di Mercedes jika Anda melakukan pit-stop itu adalah keputusan pembalap. Saya bisa lihat cuaca semakin buruk, dan Anda berpikir akan lebih baik jika cuaca baik-baik saja,” ucap Hamilton, seperti dilansir Crash, Senin (6/7/2015).

“Ini adalah salah satu balapan terumit yang pernah saya rasakan di sini. Jelas, 2008 sangat sulit. Tapi ini juga sangat sulit. Saya pikir ini adalah kali pertama dalam karier, saya membuat keputusan yang tepat untuk masuk pit. Sebab, saya bisa melihat hujan turun lebih lebat dari sebelumnya. Jadi, saya merasa sangat senang dengan keputusan itu,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini