Share

Jagoan Ferrari Tak Puas Naik Podium Silverstone

Rully Pane, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 37 1176821 jagoan-ferrari-tak-puas-naik-podium-silverstone-2WRVxQxvY0.jpg Pembalap andalan Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE – Jagoan Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tak puas meski sukses naik podium di GP Inggris. Start dari posisi enam, juara dunia F1 empat kali itu finis di posisi ketiga pada balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu 5 Juli 2015.

Di awal balapan, Vettel praktis kesulitan untuk merangsek ke posisi depan. Pembalap asal Jerman itu bahkan harus bertarung keras dengan pembalap Red Bull, Daniel Kvyat, serta pilar Force India, Nico Hulkenberg, untuk sekedar berada di posisi kelima.

Namun, peruntungan Vettel berubah setelah hujan turun. Keputusannya yang menunggu lebih lama untuk melakukan pitstop kedua pun cukup tepat. Driver berusia 28 tahun itu pun sukses menyalip duo Williams, Valtteri Bottas dan Felipe Massa, untuk bisa berada di posisi tiga. Meski demikian, Vettel mengaku tak terlalu semringah atas raihannya di Silverstone.

"Ini bukan akhir pekan yang terlalu bagus buat kami. Kami berharap bisa lebih kuat dan kami juga dibuat terkejut oleh kecepatan Williams selama pekan balap ini. Anda bisa melihat kalau ini bukan akhir pekan yang bagus buat kami karena jarak waktu dengan dua pembalap teratas lebih lebar dibanding seri sebelumnya,” keluh Vettel, Crash melansir, Senin (6/7/2015).

"Meski demikian, keputusan soal pitstop kedua dan settingan ban hujan cukup tepat. Ini merupakan nilai plus kami di Silverstone. Kalau saja kami sering melakukan keputusan-keputusan tepat seperti ini di balapan ke depan, bukan tak mungkin kami bisa menyaingi atau bahkan mengungguli Mercedes," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini