Share

Ferrari Sadar Takkan Juara Musim Ini

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 37 1177104 ferrari-sadar-takkan-juara-musim-ini-3TmrYHYWAi.jpg Ferrari sadar takkan juara musim ini (Foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE – Kemenangan yang diperoleh Lewis Hamilton semakin membuat jarak Scuderia Ferrari dengan Mercedes menjauh. Akan tetapi, rupanya Ferrari memang sudah sadar tidak akan menjadi juara Formula One (F1) musim ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu pembalap tim yang identik dengan simbol kuda hitam kekar dan warna merah menyala itu, Kimi Raikkonen. Raikkonen mengungkapkan timnya tidak masalah apabila harus merelakan gelar juara musim ini kepada Mercedes.

“Kami tahu kami tidak akan menjadi juara musim ini. Tapi, semua hal yang kami pelajari dan lakukan musim ini akan membantu kami menjadi lebih kompetitif di 2016,” kata Raikkonen, seperti dimuat situs resmi F1, Senin (6/7/2015).

Menurut driver 35 tahun itu, Ferrari saat ini sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Kini mereka sudah menjadi tim yang selalu mencoba berkembang, sangat berbeda dari yang dulu.

“Kami tahu ada beberapa hal yang harus ditingkatkan. Kami memiliki suatu tujuan yang jelas dan itu adalah berjuang untuk menjadi juara,” jelas rekan setim Sebastian Vettel itu.

“Saya tidak khawatir. Kami bisa mencapai ke sana dan meningkatkan poin yang membawa kami bisa menantang mereka (Mercedes),” pungkas pembalap asal Finlandia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini