Share

Lorenzo Incar Kemenangan Pertama di Jerman

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 38 1177004 lorenzo-incar-kemenangan-pertama-di-jerman-6LFftsMI2c.jpg Lorenzo incar kemenangan pertama di Jerman (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Sepanjang kariernya, pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, belum sekali pun mengakhiri balapan di podium teratas Sirkuit Sachsenring, Jerman. Karena itu, Lorenzo pun bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya guna menyabet kemenangan pertama Grand Prix (GP) Jerman.

Sirkuit Sachsenring bisa dikatakan tidak begitu ramah bagi Lorenzo. Betapa tidak, delapan musim membalap di Jerman, posisi dua adalah raihan tertingginya. Pembalap 28 tahun itu pun mengaku cukup gemas lantaran belum pernah merasakan podium pertama.

“Saya memang selalu berharap dapat meraih kemenangan pertama saat pergi ke sana setiap tahunnya, tapi itu sangat sulit,” tutur Lorenzo, sebagaimana diberitakan situs resmi MotoGP, Senin (6/7/2015).

Pembalap asal Spanyol itu mengakui trek Sachsenring tidak terlalu cocok untuk motor yang ditungganginya. Menurutnya, itulah salah satu alasan mengapa ia sulit menjadi yang tercepat di sirkuit yang memiliki panjang 3.671 km itu.

“(Sirkuit) itu jauh lebih cocok untuk Honda karena memiliki tikungan yang gontai. Itu adalah trek yang mungkin menjadi kekurangan kami (Yamaha),” papar juara dunia dua kali itu.

Meski demikian, rekan setim Valentino Rossi itu enggan menyerah begitu saja. Ia yakin tidak ada yang tidak mungkin untuk diwujudkan. Kesempatan untuk menjadi yang tercepat selalu terbuka setiap musimnya.

“Siapa tahu musim ini kami bisa mendapat kemenangan pertama,” tuntas pembalap berjuluk X-Fuera itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini