Share

Kans Pembalap Ducati Patahkan Rekor Rossi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 38 1177016 kans-pembalap-ducati-patahkan-rekor-rossi-i4L5dh2VRs.jpg Dovizioso berpeluang patahkan rekor Rossi (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Andrea Dovizioso boleh jadi kecewa dengan penurunan pencapaian yang ditampilkannya dalam tiga seri balapan terakhir. Akan tetapi, pembalap yang akrab disapa Dovi itu mungkin bisa sedikit melupakan kekecewaannya mengingat ada satu rekor yang berpeluang dicapainya pekan ini.

Rekor tersebut adalah rekor penampilan tanpa henti di lintasan balap. Penampilan tanpa henti merupakan penampilan terpanjang beruntun yang dicatat setiap pembalap, tanpa terganggu oleh absen akibat cedera atau alasan lainnya.

Diberitakan situs resmi MotoGP, Senin (6/7/2015), Dovi berpeluang menyamai rekor penampilan tanpa henti terbanyak yang dimiliki oleh pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Rossi memimpin daftar dengan mencatatkan 230 penampilan tanpa henti.

Pencapaian The Doctor –julukan Rossi- terjadi sejak GP pertamanya di Malaysia pada 1996 hingga GP Prancis pada 2010. Catatan tersebut harus berakhir ketika pembalap 36 tahun patah kaki setelah jatuh saat latihan di GP Italia.

Dovi sendiri saat ini sudah mencatatkan 229 penampilan tanpa henti. Pencapaian pilar Ducati itu dimulai sejak memulai debut di kelas 125cc di Mugello pada 2001 hingga saat ini.

Jika mampu terus tampil hingga setidaknya dua seri ke depan, artinya rekan setim Andrea Iannone itu akan memecahkan rekor penampilan tanpa henti Rossi yang sudah dipegang selama lima tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini