Share

Murray Andalkan Dukungan Penonton

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 40 1176795 murray-andalkan-dukungan-penonton-aWQJKRrTEB.jpg Murray andalkan dukungan penuh penonton (Foto: reuters)
A A A

WIMBLEDON – Andy Murray menjabat sebagai petenis tuan rumah yang memiliki kans terbesar meraih gelar juara WImbledon 2015. Dia pun mengakui dukungan penonton memiliki andil yang sangat krusial.

Murray melangkah ke babak keempat setelah mengalahkan Andreas Seppi dengan skor 6-2 6-2 1-6 6-1 di SW19. Sejatinya, langkah petenis berusia 28 tahun itu Wimbledon tidak terlalu sulit. Dia pun memiliki misi meraih gelar juara yang kedua dalam turnamen ini setelah 2013.

Sementara itu, di nomor putri Heather Watson yang didukung penuh publik Wimbledon hampir menundukkan Serena Williams, meskipun akhirnya kalah. Murray lantas mengambil contoh performa Watson yang begitu prima karena mendapat dukungan maksimal.

“Ketika Anda penonton terlibat dalam pertandingan, itu menciptakan perbedaan besar untuk performa Anda. Anda bisa melihat Heather. Itu semua keluar saat para petenis memiliki tekanan bermain di Wimbledon,” kata Murray, seperti diberitakan PA, Senin (6/7/2015).

“Tekanan itu sulit, tapi tak bisa dibantah Heather memainkan salah satu pertandingan terbaiknya kemarin. Dia bermain dengan sangat luar biasa. Itu menunjukkan bahwa penonton bisa menciptakan perbedaan. Mereka banyak membantu saat Anda di sana,” tutupnya.

Di babak keempat, Murray akan menghadapi Ivo Karlovic. Karlovic sebelumnya mengalahkan petenis tangguh Jo-Wilfried Tsonga dengan 7-6(3), 4-6, 7-6(2), 7-6(9).

Partai babak keempat Wimbledon 2015:

Tunggal Putri

Serena Williams vs Venus Williams

Maria Sharapova vs Zarina Diyas

Caroline Wozniacki vs Garbine Muguruza

Coco Vandeweghe vs Lucie Safarova

Agnieszka Radwanska vs Jelena Jankovic

Victoria Azarenka vs Belinda Bencic

Olga Govortsova vs Madison Keys

Timea Bacsinszky vs Monica Niculescu

Tunggal Putra

Ivo Karlovic vs Andy Murray

Roberto Bautista Agut vs Roger Federer

Stan Wawrinka vs David Goffin

Novak Djokovic vs Kevin Anderson

Richard Gasquet vs Nick Kyrgios

Tomas Berdych vs Gilles Simon

Marin Cilic vs Denis Kudla

Vasek Pospisil vs Viktor Troicki

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini