Share

Murray Khawatirkan Kekuatan Lawannya

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 43 1177113 murray-khawatirkan-kekuatan-lawannya-Ypr5b5wDpi.jpg Murray khawatirkan kekuatan lawannya (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Andy Murray berada dalam status yang diunggulkan menjelang pertandingan melawan petenis Kroasia, Ivo Karlovic, di babak keempat Wimbledon 2015. Meski demikian, status unggulan tidak serta merta membuat Murray terbebas dari rasa khawatir.

Murray mengaku khawatir dengan kekuatan servis Karlovic. Hal tersebut memang tidak heran, mengingat Karlovic dikenal sebagai pembuat servis terbaik, meskipun saat ini hanya merupakan petenis pria nomor 25 dunia.

“Sudah jelas servisnya luar biasa bagus di turnamen ini. Dia adalah server yang sangat solid,” tutur Murray, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Senin (6/7/2015).

Tidak hanya itu, petenis pria nomor tiga dunia itu yakin faktor lapangan akan menjadi hal yang menguntungkan lawannya. Pasalnya dengan bermain di atas rumput, maka hal itu akan semakin menyempurnakan servis yang diberikan Karlovic.

“(Bola) itu tidak akan memantul tinggi, seperti yang mungkin terjadi apabila bermain di hard atau clay court. Anda butuh melakukan sesuatu untuk menghadapinya. Jadi, ini akan sulit,” jelas petenis 28 tahun itu.

Murray melaju ke babak empat usai mengalahkan petenis asal Italia, Andreas Seppi, melalui empat set 6-2, 6-2, 1-6, dan 6-1. Jika mampu mengeliminasi Karlovic, petenis asal Inggris itu akan melaju ke babak perempatfinal dan akan berhadapan dengan pemenang dari laga Vasek Pospisil melawan Viktor Troicki.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini