Share

McLaren Takkan Depak Button

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2015 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 37 1177740 mclaren-takkan-depak-button-8ZuNO2NMwg.jpg Button akan terus dipertahankan McLaren hingga kontraknya habis (Foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE – Sembilan serie Formula One (F1) 2015 telah berlangsung. Namun McLaren yang menggunakan mesin Honda tak kunjung menemukan settingan mobil yang tepat. Spekulasi akan masa depan Jenson Button pun kembali muncul ke permukaan.

Mengapa Button? Karena rekannya, Fernando Alonso baru bergabung musim ini dan tipis kemungkinannya ia hengkang ke tim lain. Sementara Button telah berusia 35 tahun, dan McLaren disinyalir tengah mencari pembalap muda nan potensial seperti Max Verstappen atau Valtteri Bottas.

Namun isu tersebut segera dibantah bos Mercedes, Ron Dennis yang bersikeras bahwa juara dunia F1 2009 itu akan menyelesaikan kontraknya hingga 2016.

“Jenson Button punya dua tahun kontrak dengan McLaren. Kami bahkan tak berpikir mengenai pembalap saat ini,” ujar Dennis kepada Sky Sports F1, Selasa (7/7/2015).

Duet Alonso-Button sendiri saat ini baru mengoleksi lima poin, namun Dennis percaya keduanya tampil baik dan menegaskan kepada suporter McLaren bahwa kolaborasi mereka dengan Honda akan berjalan baik seiring berjalannya waktu.

“Keduanya (Button dan Alonso) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa hebat. Kami punya tantangan sesungguhnya dengan partner kami, Honda. Mereka berpacu dengan waktu dengan ketahanan dan performa mobil. Honda punya sumber yang besar dan tengah mengaplikasikannya,” papar Dennis.

“Kami jelas tengah mendiskusikannya saat ini dengan mereka mengenai basis reguler, dan tak menyenangkan untuk mereka. Apakah itu menyakitkan? Tentu saja. Tapi Anda harus menjadikan luka untuk memotivasi. Ini tantangan dan kami harus terluka untuk mencapai yang diharapkan (juara F1),” paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini