Share

Menanti Perkembangan MP4-30 McLaren

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2015 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 37 1177745 menanti-perkembangan-mp4-30-mclaren-HqIsjAhudO.jpg Fans menanti kecepatan mobil MP4-30 McLaren (Foto: Andrew Yates/Reuters)
A A A

SILVERSTONE – Kolaborasi McLaren-Honda di Formula One (F1) 2015 belum berjalan sesuai harapan. Mobil MP4-30 tidak mampu bersaing dengan Mercedes, Ferrari, Williams dan cenderung bermasalah dengan mesin. Suporter pun menanti kapan mobil Mclaren tampil ganas saat mengaspal di atas sirkuit.

Bos McLaren, Ron Dennis pun menanggapi hal tersebut. Ia meyakinkan kepada fans bahwa mobil MP4-30 merupakan yang terbaik saat ini dari segi aerodinamis. Kecepatan mobil sangatlah cepat saat berada di belokan, dan ia yakin timnya akan segera tampil kompetitif.

“Kedua pembalap kami (Jenson Button dan Fernando Alonso) tahu mobil sangat cepat saat belok. Saat ini tidak mampu mengimbangi Mercedes, tapi di banyak belokan dan balapan tertentu, mobil kami menandingi mobil lainnya. Semua yang ada di F1 tahu akan hal tersebut dengan melihat data yang ada,” papar Dennis kepada Sky Sports F1, Selasa (7/7/2015).

“Kami yakin akan segera kembali, saya percaya perlahan kami akan ada di sana (menantang titel juara), kami ingin percaya semua hal yang diucapkan partner kami, Honda. Dan jika mereka menepati janjinya, tak diragukan lagi kami akan lebih kompetitif di beberapa perlombaan berikutnya,” yakinnya.

Selain itu, Dennis juga memuji kesabaran Button dan Alonso dalam menghadapi masalah yang dialami mobil mereka. Mulai dari daya tahan mobil, hingga mesin yang bermasalah.

“Akan sangat mudah untuk keduanya mengkritik McLaren – dan mereka tak sama sekali melakukannya,” lanjut Dennis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini