Share

Magnet Rookie F1 Berusia 17 Tahun

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2015 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 37 1177754 magnet-rookie-f1-berusia-17-tahun-be8i4V5N2X.jpg Verstappen punya kontrak jangka panjang bersama Red Bull dan Toro Rosso (Foto: AFP)
A A A

SILVERSTONE – Formula One (F1) 2015 belum berakhir dan baru berjalan sembilan serie. Rookie F1 berusia 17 tahun yang bergabung dengan tim Toro Rosso sudah menarik perhatian tim besar lainnya.

Max Verstappen bak menjadi magnet tim top seperti Mercedes, Ferrari untuk merekrutnya karena potensi besar yang dimilikinya. Tim Torro Rosso merupakan ‘tim saudara’ Red Bull, dan Pengatur Program Pembalap Red Bull, Dr Helmut Marko ikut angkat bicara mengenai hal tersebut.

“Tidak masuk akal membuat spekulasi seperti itu (kepergian Verstappen ke Ferrari). Max punya kontrak jangka panjang dengan Red Bull. Rencananya adalah, ia akan membalap tahun depan juga bersama Toro Rosso,” ungkap Marko kepada De Telegraaf, Selasa (7/7/2015).

Lebih lanjut, Marko juga membicarakan penampilan Verstappen di seri sembilan F1 2015 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris. Di mana saat itu Verstappen mengalami masalah teknis pada mesin mobil.

“Max sangat baik pada hari Jumat dan Sabtu pagi, tapi tak bagus melewati kualifikasi dan perlombaan. Ya dia tidak beruntung hari Sabtu karena masalah teknis, tapi itu semua juga terkait dengan pengalaman,” imbuh pria asal Austria itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini