Share

Diperkuat Dua Pembalap Hebat, Yamaha Harus Siap Pusing

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2015 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 38 1177453 diperkuat-dua-pembalap-hebat-yamaha-harus-siap-pusing-PPx5kbmgfZ.jpg Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo (foto: Reuters)
A A A

LESMO – Rider gaek nan legendaris Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali melontarkan statement menarik. The Doctor meyakini kalau timnya harus siap pusing mengurus dua rider yang sama kuat dan sama-sama membidik gelar juara dunia musim ini, yakni dirinya dan Jorge Lorenzo.

Saat ini, Rossi bertengger di puncak klasemen pembalap dengan koleksi 163 poin, unggul 10 poin saja dari Lorenzo di peringkat kedua. Dua mantan juara dunia MotoGP itu pun diyakini akan terus bersaing sengit di sisa balapan musim ini. Seperti diketahui, baik Rossi maupun Lorenzo telah terang-terangan menyatakan sangat ingin merebut titel juara dari tangan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

"Sejauh ini, atmosfer di Yamaha cukup kondusif. Situasinya kini lebih nyaman. Pada 2009 lalu, hubungan saya dan Jorge (Lorenzo) sempat memburuk. Saya sempat marah pada Yamaha karena memberi saya tandem seorang anak muda yang begitu kuat. Tapi, kini situasinya berbeda, kami telah lebih dewasa," ungkap The Doctor, melansir Speedweek, Selasa (7/7/2015).

Meski demikian, Rossi tak menutup kemungkinan kalau situasi di internal tim bisa kembali memanas. Tujuh kali juara Premier Class – 500cc dan MotoGP – itu pun tak takut bila hubungannya dengan Lorenzo kembali memburuk.

"Saya dan Jorge selalu berusaha bekerja dengan baik dan professional. Tapi, Yamaha sudah tahu konsekuensi memiliki dua pembalap yang sama-sama mengejar gelar juara dunia. Ke depannya pasti akan ada lagi insiden-insiden lain. Bisa saja hubungan saya dan Jorge kembali memburuk. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini