Share

Gelar Juara Dunia Tak Penting Lagi bagi Marquez

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2015 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 38 1177457 gelar-juara-dunia-tak-penting-lagi-bagi-marquez-WXgHBBrDUu.jpg Marc Marquez (foto: Reuters)
A A A

AALST Rider kebanggaan Repsol Honda, mengaku tak lagi terlalu bernafsu untuk mempertahankan gelar juara dunianya musim ini. The Baby Alien pun mengaku akan nothing to lose dalam menjalani sisa balapan di MotoGP musim 2015.

Marquez kini hanya akan fokus mengejar kemenangan demi kemenangan, dimulai dari MotoGP Jerman yang akan dihelat akhir pekan ini. Seperti diketahui, juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu baru sekali mencicipi indahnya podium tertinggi musim ini, dari delapan seri yang telah digelar. Marquez meraih kemenangannya di Circuit of The Americas, Austin, April lalu.

Rider 22 tahun asal Spanyol itu pun kini masih terpaku di posisi keempat klasemen pembalap dengan koleksi 89 poin. Dia terpaut 74 poin dari Valentino Rossi dan 64 poin dari Jorge Lorenzo, yang menghuni dua urutan teratas.

Pada balapan terakhir di Sirkuit Assen, Belanda dua pekan lalu, Marquez kembali gagal menyudahi puasa kemenangannya setelah dikecundangi Rossi di lap terakhir. Kini, Marquez pun fokus untuk segera meraih kemenangan lagi, sekaligus mengesampingkan dulu ambisinya menjadi juara dunia tiga kali berturut-turut.

"Apa yang saya inginkan sekarang hanyalah kembali ke level yang bagus. Target saya sekarang adalah segera kembali memenangi balapan. Kini saya tak lagi terlalu bernafsu merebut gelar juara. Namun, bukan berarti saya menyerah, tapi saya akan nothing to lose saja ke depannya" papar Baby Alien, disadur dari Autosport, Selasa (7/7/2015).

"Bukan hanya satu, tapi dua pembalap yang harus bisa saya kalahkan, yaitu Valentino (Rossi) dan Jorge (Lorenzo). Sulit sekali untuk memangkas jarak yang ada sekarang, saya realistis saja! Sekarang saya tidak punya apapun untuk dipertaruhkan, jadi saya hanya ingin memenangi sebanyak mungkin balapan di sisa musim ini," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini