Share

Yamaha Rela Menukar Pembalapnya Jelang GP Jerman

Selasa 07 Juli 2015 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 38 1177547 yamaha-rela-menukar-pembalapnya-jelang-gp-jerman-GWVxuDn9DA.jpg Stefan Bradl akan ditukar sementara karena cedera. (Foto: AFP/Robert Michael)
A A A

SACHSENRING - Musibah yang dialami Stefan Bradl di Grand Prix Belanda dua pekan lalu, membuat tim Yamaha Forward menukar pembalapnya jelang ikut serta di Grand Prix Jerman, Minggu 12 Juli 2015. Claudio Corti, pembalap asal Italia berusia 28 tahun ditunjuk sebagai pembalap pengganti Bradl dan akan diturunkan sejak awal menemani Loriz Baz.

Bradl diketahui mengalami cedera patah tulang skafoid (telapak tangan) kanannya ketika terjatuh di Sirkuit Assen, Belanda, 27 Mei 2015. Bradl yang mesti absen sebulan, termasuk balapan di GP Jerman, mengaku sangat menyesal gagal tampil di hadapan pendukung sendiri.

"Ini benar-benar memalukan karena terpaksa kehilangan Grand Prix di rumah saya. Dokter menyarankan untuk tidak terburu-buru melakukan pemulihan agar tidak membahayakan di sisa musim," jelas Bradl mengutip dari Sindonews.com, Selasa (7/7/2015).

"Tangan saya masih sakit dan akan mencoba mengambil keuntungan penuh dari empat minggu istirahat sebelum balapan di Indianapolis (Amerika). Saya akan berada di Sachsenring bersama tim untuk memenuhi tanggung jawab saya pada media, sponsor, dan penggemar yang benar-benar menjaga saya selama operasi kemarin," tambahnya.

Corti yang ditunjuk Forward Yamaha akan menjalani debutnya musim ini di Sirkuit Sachsenring. Terakhir kali dia berpacu di pentas MotoGP adalah dua musim lalu.

"Saya tidak bisa menutupi rasa bahagia saya bisa kembali ke MotoGP. Terima kasih banyak saya ucapkan pada Giovanni dan semua tim yang memberi kesempatan ini dan saya berharap Stefan bisa kembali secepat mungkin."

"Saya akan mencoba membayar kepercayaan ini dengan bekerja keras dan melakukan yang terbaik di lintasan. Naik motor ini akan jadi pengalaman baru tapi saya merasa siap dan berharap bisa memberikan hasil terbaik," ujar Corti.

Masuknya Corti membuat GP Jerman akan kedatangan dua pembalap cadangan di lintasan. Sebelumnya, Hiroshi Aoyama juga ditunjuk tim AB Motoracing menggantikan Karel Abraham. (Yanu Arifin/Sindonews.com)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini