Share

Modifikasi yang Dilakukan Ducati demi Mendekati Yamaha

Agregasi Sports Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2015 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 38 1177699 perubahan-yang-dilakukan-ducati-demi-mendekati-yamaha-1c2gtuEckw.jpg Ducati melakukan beberapa modifikasi jelang GP Jerman. Andrea Iannone memacu motor Desmosedici GP15. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
A A A

MUGELLO - Kendati mengawali musim dengan penampilan apik, tim balap Ducati mulai menemui kesulitan di dua balapan terakhir. Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menjelaskan alasan merosotnya performa Ducati belakangan.

Hingga balapan kedelapan, Ducati telah mengoleksi enam podium, yang disumbang Andrea Dovizioso (empat podium) dan Andrea Iannone (dua podium). Di klasemen sementara pembalap, Iannone duduk di posisi ketiga namun sudah tertinggal 76 poin dari Valentino Rossi di puncak. Sedangkan Andre Dovizioso gagal finis di Mugello dan Katalunya, serta hanya finis ke-12 di Assen.

"Orang tak boleh lupa bahwa motor baru kami masih berusia empat bulan. Kami masih menjalani beberapa balapan buruk, contohnya Jerez, di mana Andrea hanya finis keenam sementara Dovi finis kesembilan," ujar Ciabatti, Sindonews.com melansir, Selasa (7/7/2015).

Menurut pria asal Italia tersebut, motor Desmosedici GP15 yang tampil ganas di awal musim belum mencapai puncak pengembangan sehingga masih harus digali potensinya. Ciabatti menyatakan bahwa Ducati Corse masih harus bekerja keras demi menyaingi performa Yamaha dan Honda.

"Kami memang mengoleksi enam podium, tapi secara umum kami masih menganggapnya keberuntungan. Kami masih berusaha mengeksplorasi potensi GP15. Kami masih harus mencari arah pengembangan yang benar," tandasnya.

Jelang balapan kesembilan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Ducati dilaporkan terus merombak motor anyar mereka. Sejumlah modifikasi telah dilakukan Ducati sejauh musim ini, misalnya menambah lempengan logam pada fairing untuk menambah stabilitas motor, kemudian menguji ketahanan mesin. (Susanto/Sindonews.com)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini