Share

Menjaga Kesucian Rekor Marquez di Jerman

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2015 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 38 1177881 menjaga-kesucian-rekor-marquez-di-jerman-nVyPxAYBHe.jpg Apakah Marquez bisa menjaga kesucian rekornya di Jerman? (Foto: Reuters)
A A A

HOHENSTEIN – Juara bertahan MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez belum pernah kalah di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein Jerman sejak 2009. Pasca-menang di kelas 125cc, Moto2 hingga MotoGP, Baby Alien kini menghadapi tantangan berat untuk menjaga kesucian rekor tersebut.

Pasalnya performa duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tengah naik daun saat ini. Keduanya bersaing di peringkat satu-dua urutan klasemen pembalap sementara, dan Marquez hanya ada di peringkat empat dan tertinggal 74 poin dengan Rossi.

“Sachsenring sirkuit kecil dan berliku, tak seperti sirkuit lainnya. Saya menikmati hasil baik di masa lalu, dan saya berharap akhir pekan ini dapat membuktikan akhir pekan yang juga baik untuk kami. Cuaca bisa menyulitkan di sana, jadi kami harus bekerja keras sejak sesi pertama,” papar Marquez diberitakan Crash, Rabu (8/7/2015).

Modal Marquez untuk mempertahankan rekor tersebut pun terbuka, karena ia menggunakan sasis motor 2014 dan meninggalkan sasis motor 2015 yang banyak memberikan masalah untuknya.

“Kami bekerja baik sepanjang pekan di Assen dan menemukan perkembangan positif dengan motor. Masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan, tapi kami jelas membuat langkah maju,” imbuh juara dua kali MotoGP berusia 22 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini