Share

Eks Atlet Olimpiade Minta Maaf kepada Kyrgios

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2015 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 43 1177762 eks-atlet-olimpiade-minta-maaf-kepada-kyrgios-EecsbOUEmY.jpg Fraser meminta maaf kepada Kyrgios (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Perseteruan tengah terjadi antara eks atlet Olimpiade, Dawn Fraser dengan petenis muda Australia, Nick Kyrgios. Pemicunya diawali komentar Fraser di sebuah acara televisi yang berbau rasisme dan menudingnya melakukan tanking atau tindakan sengaja mengalah.

Hal itu terjadi saat Kyrgios dinilai sengaja mengalah kepada Richard Gasquet pada putaran keempat Wimbledon 2015 yang berakhir 7-5, 6-1, 6(7)-7(9), 7(8)-6(6). Sang petenis pun menjawabnya via akun facebook pribadinya, dan mengkritik Fraser.

Tak mau berlarut-larut, Fraser minta maaf kepada Kyrgios. Dalam ucapannya, ia mengaku tak ada niatan untuk berkata kalimat yang berbau rasisme, dan hanya ingin Kyrgios sadar bahwa perilakunya tersebut menodai sportivitas olahraga.

“Saya mau terus terang minta maaf untuk komen apapun yang saya buat pagi ini (waktu Australia) yang menyinggung kepada kompatriot saya, termasuk Nick dan keluarganya. Bagaimanapun juga hal ini tidak memaafkan apa yang telah saya katakan,” ucap Fraser diberitakan abs-cbnnews, Selasa (7/7/2015).

“Pesan saya tidak disampaikan secara artikulasi seperti seharusnya, yang mana lebih kepada sportivitas sejati ketimbang menyerang etnis Nick. Australia kaya akan peninggalan olahraga yang diwariskan oleh tiap individu dari berbagai etnis. Nick mewakili Australia dan saya ingin melihatnya mewakili tenis Australia dengan cara terbaik,” terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini