Share

Optimisme Pembalap Yamaha di MotoGP Jerman

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2015 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 08 38 1178084 optimisme-pembalap-yamaha-di-motogp-jerman-qeOAVlbUf5.jpg Smith optimis raih hasil maksimal di Jerman. (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)
A A A

SACHSENRING – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech3, Bradley Smith, memiliki ambisi tinggi jelang tampil di MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 12 Juli 2015. Smith beranggapan kondisi motor YZR-M1 yang tengah bagus-bagusnya membuat rider asal Inggris itu yakin bakal meraih hasil optimal.

Ya, pembalap berusia 24 tahun memang menampilkan performa balap yang terbilang luar biasa musim ini. Meski tak memiliki motor kompetitif layaknya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, ia selalu finis di atas delapan besar.

Untuk sementara, runner up kelas 125cc musim 2009 itu bertengger di posisi enam dengan raihan 77 poin. Berkat hasil itu, Smith yakin takkan mengalami nasib nahas layaknya musim lalu. Saat itu, ia terjatuh di awal race dan mengakibatkannya finis di posisi ke-19.

“Saya lebih ambisius dibanding sebelumnya dan akan melakukan segalanya untuk membawa Yamaha YZR-M1 meraih hasil terbaik. Setelah yang sudah saya lakukan sepanjang musim ini, saya tak percaya bisa berbuat banyak di Sachsenring,” jelas Smith seperti mengutip Speedweek, Rabu (8/7/2015).

“Sirkuit sangat pendek tidak seperti yang lain dan banyak tikungan tajam di sana. Karena itu, settingan motor yang tepat sangat menentukan. Hal ini penting dan kami harus memanfaatkannya mulai Jumat,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini