Share

Kunci Hamilton Raih Poin di Hungaria

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2015 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 37 1186412 kunci-hamilton-raih-poin-di-hungaria-bdcNLQO939.jpg Tak menyerah jadi kunci Hamilton raih poin di Hungaria. (Foto: AFP/Oli Scarff)
A A A

HUNGARORING – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton membeberkan kesuksesannya meraih poin di Hungaria meski beberapa kali dilanda kesialan dalam balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Hungaroring, Minggu 26 Juli 2015. The Boss –julukan Hamilton– menegaskan kunci suksesnya ialah tak menyerah sebelum menyentuh garis finis.

Juara dua kali Formula One (F1) sejatinya memulai balapan dari pole position. Namun, baru saja memasuki tikungan pertama, ia disalip duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang tampil atraktif.

Tak hanya di situ, beberapa saat kemudian jet darat yang dikendarainya bersenggolan dengan Nico Rosberg yang notabene rekan setimnya. Akibatnya, Hamilton keluar jalur dan tercecer ke urutan 10.

Selepas insiden tersebut, pembalap berusia 30 tahun itu tiga kali dihukum penalti karena alasan tertentu. Meski demikian, Hamilton sempat naik ke posisi empat sebelum akhirnya mengakhiri balapan di urutan keenam.

“Hukuman penalti membuat saya harus berjuang keras untuk memperbaiki posisi. Namun meski dihukum, saya tak menyerah untuk melanjutkan balapan hingga bisa meraih beberapa poin,” jelas Hamilton seperti dilansir dari ESPN, Selasa (28/7/2015).

“Anda bisa melihat bahwa mobil saya benar-benar dalam keadaan yang optimal sepanjang akhir pekan. Namun sayang, saya membuat beberapa kesalahan,” urai pembalap yang tumbuh bersama Tim McLaren.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini