Share

Harapan Ferrari di Paruh Kedua F1 2015

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2015 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 37 1186416 harapan-ferrari-di-paruh-kedua-f1-2015-a4NeEISslq.jpg Vettel diharapkan tampil konsisten di paruh kedua F1 2015. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
A A A

HUNGARORING – Direktur Teknik Ferrari, James Allison, mengumbar harapan timnya jelang tampil di paruh kedua Formula One (F1) yang dimulai di Sirkuit Spa, Belgia, Minggu 23 Agustus 2015. Allison berharap pabrikan asal Italia itu mampu mempertahankan hasil gemilang seperti yang ditorehkan Sebastian Vettel di Hungaroring, Minggu 26 Juli 2015.

Saat ini, Ferrari masih berada di posisi dua klasemen konstruktor. Mereka tertinggal 147 angka dari Mercedes yang begitu digdaya dalam dua musim terakhir. Sementara di klasemen balap, Vettel yang notabene jagoan Ferrari bertengger di posisi ketiga klasemen di bawah duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Untuk itu, masa rehat selama dua minggu coba dimanfaatkan juara 16 kali konstruktor tersebut guna memperbaiki kekurangan yang selama ini mereka alami. Dengan sedikit perbaikan, bukan tak mungkin dominasi Ferrari yang terakhir kali terjadi pada 2007 dapat kembali pada musim ini.

“Kami akan menikmati libur musim panas hingga dua minggu ke depan. Saat itu, kami akan duduk di pantai dan berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di paruh kedua,” jelas Allison seperti mengutip BBC Sport, Selasa (28/7/2015).

“Tidak mungkin kami dapat meraih level yang ditunjukkan di Hungaria jika kami tak menunjukkan kapasitas yang sebenarnya. Untuk itu, kami juga berharap bisa mendapat hasil yang jauh lebih kompetitif dibanding paruh musim pertama,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini